Diskusi Altek Untuk Tingkatkan Kemampuan Penyuluh dan Peneliti Lebah Madu

Tingkatkan Kemampuan Penyuluh, Universitas Pahang, Malaysia Diskusi Altek Lebah Madu

Universitas Pahang, Malaysia bersama dengan PT. Bahtera Syafana selaku perusahaan penghasil Madu Asli Madu Best Seller Ratu Trigona mengadakan diskusi alih teknologi (altek) budidaya lebah penghasil madu, di Galery Madu Ratu Trigona di Jl. Kompleks Pagodam Blok A2 No.6, Daya, Makassar.

Diskusi mengenai Alih Teknologi (Altek) ini sebagai upaya meningkatkan kemampuan penyuluh, peneliti dan Mahasiswa Universitas Pahang, Malaysia dalam mengelola potensi lebah di daerah dan meningkatkan pendapatan rumah tangga kelompok tani binaannya.

Pada sesi diskusi, Madu Ratu Trigona yang diwakili oleh Direktur Utama PT. Bahtera Syafana, Ir. Syarif Syam menyatakan penyuluh, peneliti lebah Madu Asli Ratu Trigona sudah mampu berdikari melalui prestasi kelompok tani binaannya.

‘’Dengan pemanfaatan potensi alam yang ada di daerah pusat pembudidayaan Madu Asli Ratu Trigona, baik di Sulawesi maupun di Kalimantan, hamparan hutan tanaman industri maupun kawasan bakau sebagai tanaman pakan lebah. menjadikan di masa sekarang, Madu Asli Ratu Trigona bisa menjadi salah satu produk unggulan dan best seller di kalangan pencinta herballife, dan diharapkan di masa mendatang bisa menjadi buah tangan para wisatawan yang berkunjung ke Makassar, Sidrap, Parepare, Pinrang, Bone, Gowa, Jakarta, Balikpapan, Penajam Paser Utara, serta di Beberapa kota dan Kabupaten yang telah terdapat agen atau distributor Madu Asli Ratu Trigona.,’’ paparnya panjang.

Rombongan Universitas Pahang, Malaysia mengirimkan 28 orang penyuluh, peneliti serta Mahasiswa ke Galery Lebah dan Madu Asli Ratu Trigona yang berada di Makassar, Sulawesi Selatan. Diskusi Altek ini  di pimpin oleh Dr. Ahmad ziad, mewakili Rektor Universitas Pahang, Malaysia.

Baca Juga:

Universitas Pahang Malaysia yang menjadi tamu Madu Ratu Trigona di Makassar merupakan salah sebuah universitas teknik berbasis riset dan teknologi terkemuka di Malaysia. UMP disahkan menjadi satu universitas kejuruan diantara 19 universitas negeri lainnya di Malaysia. Universitas ini khusus menyediakan jurusan-jurusan di bidang tenik, teknologi, dan sains industri. Universitas memiliki dua kampus, yaitu Pekan dan Gambang. Jurusan-jurusan yang ditawarkan tersebar di tujuh fakultas, yaitu Tenik Mesin, Kelistrikan dan Teknik Elektro, Teknik Sipil & Sumber Daya Bumi, Kimia & Teknik Sumber Daya Alam, Sains Industri & Teknologi, Sistem Komputer & Teknik Software, Teknik Manufaktur & Manajemen Teknologi.

Menyambut Rombongan dari Malaysia ini, Direktur Utama Syarif Syam menjelaskan diskusi alih teknologi budidaya lebah penghasil madu propolis kali ini merupakan Kerja sama antar 2 rumpun fungsional dan menjadikan altek sebagai bentuk diseminasi hasil penelitian menjadi kompleks dan riil,’’ paparnya.

madu-asli-propolis-di-makassar

Diskusi singkat ini merupakan diskusi altek dalam kemasan tingkat dasar, materi yang didiskusikan terkait aspek teknis budidaya lebah kelulut atau trigona atau klanceng penghasil madu. Dimulai dari pengenalan jenis lebah penghasil madu, lebah kelulut atau trigona atau klanceng, biologi lebah kelulut atau trigona atau klanceng, tanaman pakan, manajemen koloni serta hama penyakit lebah.

Terkesan waktu yang cukup singkat dikarenakan diskusi ini membahas tuntas mengenai lebah alam (apis dorsata), lebah ternak (apis cerana) dan lebah lokal (trigona sp).

Pada akhir diskusi ini rombongan dibawa melihat-lihat dan mencicipi madu asli ratu trigona yang berada di Galery Madu Ratu Trigona, Makassar. Dr. Ahmad ziad yang memimpin Rombongan tersebut mengatakan bahwa pihak Universitas Pahang, Malaysia sangat tertarik dengan produk Madu Ratu Trigona ini. Dirinya mengunjungi Galery Madu Asli Ratu Trigona karena mendengar banyak cerita mengenai khasiat, manfaat serta pola pengembangan Lebah Trigona yang terkenal sulit dibudidayakan dari Media Online.

Manajemen Ratu Trigona patut berbangga diri karena diketahui Malaysia dan Vietnam saat ini sudah mampu merebut potensi pasar madu, dan kini bahkan sudah menjadi penyuplai madu di sebagian negara Eropa.

“Sejak mengembangkan madu ratu trigona ini dari tahun 2011, hingga detik, kami ini tetap melakukan Penelitian, pengkajian serta uji coba agar terus layak digunakan dan dikonsumsi masyarakat luas dan terbukti mampu memberikan dampak positif ke penikmatnya. Hal ini adalah prasyarat untuk mendapatkan kualitas terbaik madu yang sesuai standar internasional dan menjamin pasokan yang terus menerus serta menjalin hubungan kemitraan yang saling menguntungkan antara perusahaan dengan petani. ,” katanya.

Tunggu apalagi selamat berbelanja madu asli, Tubuh Sehat Alami menjadi Milik Anda dan Keluarga dengan rajin mengkonsumsi madu asli Madu Ratu Trigona setiap hari. Peluang Keagenan Madu Asli : Bapak Syarif Syam, Kompleks Pagodam Blok A2 No.6, Daya, Makassar. Telp/SMS/WA : 0852 3047 5777

Untuk Membeli Madu Asli Murni Madu Propolis Ratu Trigona Di Makassar, Sidrap, Pinrang, Gowa, Palopo, Maros, Pangkep, Pare-pare, Bone, Balikpapan, Samarinda, Papua, Sorong, Jakarta, Klik Disini DAFTAR RESELLER MADU RATU TRIGONA.

Kami Siap Mengantarkan Dimanapun Anda.

Author: admin

beeKeepers from indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *