Madu Asli Ratu Trigona Mendukung Gerakan Indonesia Lawan Diabetes

Lauk yang Digoreng dan Dipanggang Berpotensi Picu Diabetes Tipe 2

Sebuah studi baru dilakukan Tim Madu Asli Ratu Trigona menunjukkan bahwa memasak dengan cara menggoreng atau memanggang bisa memicu risiko terkena diabetes tipe 2. Tim ini mengatakan, merebus dan mengukus merupakan cara paling aman untuk memasak makanan.

Ketika Anda menggoreng, memanggang makanan baik di bara api atau dalam oven atau diatas kompor gas, makanan menghasilkan zat yang disebut advance glycation end products (AGEs). Tingkatan yang lebih tinggi dari AGEs dikaitkan dengan resistensi insulin, stres pada sel-sel tubuh dan peradangan. Ini adalah kondisi yang bisa memicu risiko diabetes tipe 2.

Insulin merupakan hormon yang membantu gula darah dari makanan masuk ke dalam sel untuk berubah jadi energi. Tanpa insulin atau dengan resistensi insulin, terlalu banyak gula bisa mengendap dalam darah. Ini memicu masalah komplikasi kesehatan yang serius pada jantung, mata dan ginjal serta organ tubuh lain.

“Ketika Anda melihat orang-orang dengan penyakit kronis seperti diabetes tipe 2 atau demensia, mereka akan menjalani diet tinggi AGE,” kata Tim kesehatan Madu Ratu Trigona di Galery Madu Ratu Trigona di Jl. Pusat Grosir Daya Modern, Blok A-2 No.6, Makassar , Kamis (22/9/2016).

Jika Anda tak ingin terkena penyakit diabetes tipe 2 dan risiko penyakit lainnya, ada baiknya Anda mengubah cara memasak dengan sesekali merebus dan mengukus. Misalnya, mengganti telur goreng dengan telur rebus, ayam yang direbus, daging sapi yang direbus bukan yang dipanggang menjadi steak, dan lainnya.

Tim Madu Asli Ratu Trigona yang telah melakukan uji coba pada beberapa kelompok pasien mengatakan, kelompok yang mengubah proses pengolahan makanan memiliki tingkat AGE yang rendah memiliki resistensi insulin yang menurun.

Memang, cara memasak bukanlah satu-satunya jalan untuk menghambat risiko terkena diabetes. Pasalnya, banyak makanan yang sudah mengandung kadar tinggi AGEs meski tidak dimasak dengan cara digoreng atau dipanggang. Sehingga, selain mengubah cara makan juga mengganti makanan Anda misalnya perbanyak makan sayuran dan makanan nabati lainnya seperti tempe dan tahu.

Baca Juga:

Efek Komplikasi Diabetes Bisa Ke Gigi, Ginjal Hingga Jantung

Penyakit diabetes tidak hanya menyerang sistem metabolisme tubuh. Akan tetapi diabetes merupakan penyakit tidak menular yang sangat berbahaya karena memiliki banyak komplikasi.

Diabetes itu bisa dikatakan sebagai ibunya penyakit. Kalau terkena Penyakit diabetes efeknya bisa membuat gigi rusak, mata juga kena, kulit, ginjal, liver bahkan jantung juga kena dampaknya.

Dijelaskan, hanya 10% pasien diabetes yang merupakan penyakit bawaan dari lahir, yakni diabetes tipe 1. Sisanya 90% merupakan pasien diabetes tipe 2 yang muncul akibat gaya hidup tidak sehat.

Gerakan Indonesia Lawan Diabetes

Dalam rangka memerangi penyakit diabetes di Indonesia, khususnya di daerah yang telah menjadi pusat pendistribusian Madu Asli Murni Ratu Trigona, PT. Bahtera Syafana dengan produknya Madu Asli Propolis Ratu Trigona berpartisipasi dalam gerakan yang disebut sebagai Indonesia Lawan Diabetes. Gerakan ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat khususnya Warga masyarakat di Makassar, Gowa, Maros, Pangkep, Sidrap, Pare-pare, Pinrang, Bone, Balikpapan, Samarinda, Papua, Sorong, Jakarta, dll  soal penyakit diabetes dengan harapan masyarakat dapat mencegah dirinya terserang diabetes.

Gerakan Indonesia Lawan Diabetes merupakan gerakan inisiasi PT. Kalbe Farma Tbk bermitra dengan Kementerian Kesehatan yang memiliki beberapa kegiatan, antara lain seminar edukasi bagi tenaga kesehatan dan masyarakat awam dan meluncurkan aplikasi digital Diabetes Solution Center.

Gerakan Indonesia Lawan Diabetes ini sejalan dengan visi dan misi Madu Asli Murni Ratu Trigona untuk membantu meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia, khususnya di wilayah pendistribusian Madu Asli Murni Ratu Trigona seperti Makassar, Gowa, Maros, Pangkep, Sidrap, Pare-pare, Pinrang, Bone, Balikpapan, Samarinda, Papua, Sorong, Jakarta, dll menuju kehidupan yang lebih baik, dalam hal ini fokus kepada penyandang diabetes di Indonesia.

Aturan Pakai:

  • 3 kali dalam sehari, yaitu 1 s/d 3 Sendok Makan diseduh dengan air hangat, 1 jam sebelum makan dan sebelum konsumsi obat kimia.
  • ANAK – ANAK : Cukup dengan 1 – 2 Sendok teh sehari
  • Produsen: PT. Bahtera Syafana
  • Izin: DINKES P-IRT 1097371011529
  • Berat/isi : 250ml

Note: 

  • Madu Asli Murni Ratu Trigona untuk Ibu Menyusui bisa dikonsumsi dengan obat dokter, tetapi dengan jangka minum 1 jam setelah meminum obat dokter
  • Mengkonsumsi Madu Asli Murni Ratu Trigona untuk Ibu Menyusui TIDAK ADA EFEK SAMPING, justru yang terjadi adalah proses DETOKSIFIKASI atau proses pengeluaran racun dari dalam TUBUH

Tunggu apalagi selamat berbelanja madu asli, Pastikan kebutuhan ASI Bayi anda tercukupi dengan mengkonsumsi madu asli Madu Ratu Trigona setiap hari.

Untuk Menjadi Agen Madu Klanceng Asli Murni Ratu Trigona bisa menghubungi kontak dibawah ini.

  • Bapak Syarif Syam – 0852 3047 5777

Untuk Membeli Madu Asli Murni Madu Propolis Ratu Trigona Di Makassar, Sidrap, Pinrang, Gowa, Palopo, Maros, Pangkep, Pare-pare, Bone, Balikpapan, Samarinda, Papua, Sorong, Jakarta, Klik Disini DAFTAR RESELLER MADU RATU TRIGONA.

Author: admin

beeKeepers from indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *