Pendapat Para Ahli Perlebahan dan Kesehatan Nasional Tentang Madu Asli Ratu Trigona

Ilmu pengobatan semakin maju. Banyak hal yang dulu menjadi misteri, kini telah terungkap oleh ilmu pengetahuan melalui berbagai riset dan eksperimen yang terus diadakan. Salah satunya adalah mengenai khasiat madu asli murni dari Lebah Trigona SPP atau Lebah Klanceng.

Madu Asli Murni dari Lebah Trigona Sebagai Pengobatan Alternatif Alami

Madu Asli Murni memang bukan obat sembarangan. Selain telah dikonsumsi semenjak berabad-abad yang lalu, madu aman dikonsumsi, juga lezat untuk dinikmati serta terjangkau harganya. Namun hal yang terpenting adalah, madu adalah satu-satunya obat berbahan alami yang khasiatnya secara eksplisit diakui oleh Allah swt., Dzat yang menurunkan penyakit dan yang memberikan kesembuhan, sebagaimana firman-Nya dalam surat An-Nahl (Lebah) ayat ke 68 s.d. 69, “Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah: “Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia, kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu ke luar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan. “

Sebagaimana firman Allah, Madu Asli Murni adalah “obat yang menyembuhkan bagi manusia”. Fakta ilmiah ini telah dibenarkan oleh para ilmuwan dan peneliti lebah nasional dan Internasinal saat bertemu dengan Manajemen PT. Bahtera Syafana selaku produsen utama Produk Madu Asli Ratu Trigona Internasional Quality. Diskusi tersebut banyak membahas tentang pengobatan dengan ramuan yang menggunakan madu asli dari lebah trigona spp sebagai produk utamanya. Ilmuwan perlebahan tanah air, Prof Dr. H. Andi Mappatobala Sila mengatakan bahwa madu ratu trigona terutama kandungan propolisnya (getah lebah) efektif membantu proses penyembuhan dan pencegahan berbagai macam penyakit.

Madu Asli Murni Ratu trigona dengan kandungan propolisnya di salah satu penemuan ilmiah peneliti lebah Prof Dr. H. Andi Mappatobala Sila, sangat bisa membantu, mencegah dan digunakan sebagai salah satu pengobatan alternatif misalnya untuk penyakit kanker, diabetes, asam urat, rematik, penyubur kandungan, dll.

Kanker yang merupakan penyakit yang dianggap “horor” oleh mayoritas masyarakat karena mempunyai efek yang sangat membahayakan bagi tubuh dengan Madu Asli Murni Ratu Trigona dapat digunakan sebagai obat yang dapat mencegah dan menyembuhkan kanker, karena madu ratu trigona dapat dimanfaatkan masyarakat dengan mudah dan efektif sebagai alternatif terapi kanker tanpa harus melalui kemoterapi.

Baca Juga:

Aturan Mengonsumsi Madu Asli Murni Ratu Trigona Untuk Pengobatan

Untuk tujuan pengobatan, Guru Besar Fakultas Kedokteran Unhas, Prof. Dr. dr. Rosdiana Natsir menganjurkan mengonsumsi seratus gram madu sehari dan maksimal dua ratus gram. Dengan syarat, dalam sehari tersebut tidak diperbolehkan mengonsumsi gula sama sekali. Sebaiknya, mengkonsumsi Madu Asli Murni seperti Madu Asli Ratu Trigona dalam dosis dibagi menjadi:

  • Pagi : 30-60 gram
  • Siang : 40-80 gram
  • Sore : 30-60 gram.

Kandungan Madu Asli Ratu Trigona

Madu Asli Murni seperti Madu Ratu Trigona memiliki kalori kurang lebih 3.280 kal/kg. Madu Asli Murni yang mempunyai khasiat penyembuhan hanyalah ‘madu murni ratu trigona yang dikumpulkan dan diproses secara alami oleh lebah Trigona SPP atau Lebah Klanceng.

Madu Asli Murni Ratu Trigona memiliki komponen kimia yang memiliki efek koligemik yakni asetilkolin. Asetilkolin berfungsi untuk melancarkan peredaran darah dan mengurangi tekanan darah. Madu Asli Murni Ratu Trigona juga mengandung antioksidan. Antioksidan fenolat dalam Madu Asli Murni Ratu Trigona memiliki daya aktif tinggi serta bisa meningkatkan perlawanan tubuh terhadap tekanan oksidasi (oxidative stress).

Selain kandungan gulanya yang tinggi (fruktosa 41,0 %; glukosa 35 %; sukrosa 1,9 %), Madu Asli Murni Ratu Trigona juga mengandung komponen lain seperti tepung sari dan berbagai enzim pencernaan. Disamping itu Madu Asli Murni Ratu Trigona juga mengandung berbagai vitamin sepertivitamin A, B1, B2, mineral seperti kalsium, natrium, kalium, magnesium, besi, juga garam iodine bahkan radium. Selain itu Madu Asli Murni Ratu Trigona juga mengandung antibiotikdan berbagai asam organik sepertiasam malat, tartarat, sitrat, laklat, dan oksalat.

Madu Asli Murni Ratu Trigona sebagai zat berkhasiat, memiliki keunikan. salah satunya adalah mudah dicerna, rendah kalori, berdifusi lebih cepat melalui darah, dan tidak mengandung bakteri. Madu Asli Murni Ratu Trigona juga memiliki banyak khasiat dan diyakini sebagai obat dari segala penyakit. Salah satu dari khasiat ini adalah sebagai pencegah kanker dan salah satu terapi untuk mengobati kanker.

Kebenaran hipotesis ini telah dibuktikan oleh temuan oleh ilmuwan lebah Bapak Prof Dr. H. Andi Mappatobala Sila . Hasil penelitiannya mengungkapkan bahwa di dalam Madu Asli Murni Ratu Trigona terkandung vitamin yang berfungsi sebagai antioksidan, seperti vitamin C dan E. Vitamin ini adalah penangkal radikal bebas, salah satu penyebab dari penyakit kanker. Penelitian lainnya juga menyebutkan bahwa empat sendok makan Madu Asli Murni Ratu Trigona setiap hari ternyata membantu meningkatkan antioksidan dalam tubuh hingga 5%–12%.

Penelitian mengenai khasiat Madu Asli Murni Ratu Trigona yang mampu mencegah dan mengobati kanker juga dilakukan oleh Dr. Nada Orsolic dari University of Zagreb, Kroasia. Dr. Orsolic melakukan penelitian ini dengan objek percobaan berupa tikus. Hasil penerapan Madu Asli Murni Ratu Trigona pada tikus percobaan menunjukkan hal-hal sebagai berikut :

  • Tikus yang telah diberi makan Madu Asli Murni Ratu Trigona sebelum diinjeksi dengan sel tumor ternyata memiliki pertumbuhan sel tumor yang lebih lambat.
  • Tikus yang diberi royal jelly ternyata memiliki penyebaran cancer yang rendah setelah diinjeksi dengan sel tumor.
  • Injeksi venom lebah pada tumor menyebabkan tumor mengecil.
  • Injeksi dengan propolis (kandungan madu asli ratu trigona) menurunkan pertumbuhan tumor dan meningkatkan usia dari tikus percobaan.
  • Kandungan asam laktat dalam Madu Asli Murni Ratu Trigona juga dapat menyembuhkan kanker. asam laktat dapat mengobati kanker karena pada asam laktat terdapat kandungan zat laktobasilin yang dapat menghambat pertumbuhan sel kanker dan tumor.

Dari berbagai penelitian ini, dapat diketahui bahwa madu terutama Madu Asli Murni Ratu Trigona mempunyai manfaat yang luar biasa untuk tubuh manusia. Salah satu manfaatnya adalah sebagai alternatif terapi pengobatan untuk kanker. Terapi kanker menggunakan Madu Asli Murni Ratu Trigona sangat menguntungkan, karena selain terbukti efektif, Madu Asli Murni Ratu Trigona juga sangat terjangkau harganya di kalangan masyarakat.

Tunggu apalagi, yuk berbelanja madu asli, Pastikan kebutuhan kesehatan tubuh anda tercukupi dengan mengkonsumsi madu asli Madu Ratu Trigona setiap hari.

Untuk Membeli Madu Asli Murni Madu Propolis Ratu Trigona Di Makassar, Sidrap, Pinrang, Gowa, Palopo, Maros, Pangkep, Pare-pare, Bone, Balikpapan, Samarinda, Papua, Sorong, Jakarta, Klik Disini DAFTAR RESELLER MADU RATU TRIGONA.

Untuk Menjadi Agen Madu Klanceng Asli Murni Ratu Trigona bisa menghubungi kontak dibawah ini.

  • Bapak Syarif Syam – 0852 3047 5777

Aturan Pakai:

  • 3 kali dalam sehari, yaitu 1 s/d 3 Sendok Makan diseduh dengan air hangat, 1 jam sebelum makan dan sebelum konsumsi obat kimia.
  • ANAK – ANAK : Cukup dengan 1 – 2 Sendok teh sehari
  • Produsen: PT. Bahtera Syafana
  • Izin: DINKES P-IRT 1097371011529
  • Berat/isi : 250ml

Note: 

  • Madu Asli Murni Ratu Trigona untuk Ibu Menyusui bisa dikonsumsi dengan obat dokter, tetapi dengan jangka minum 1 jam setelah meminum obat dokter
  • Mengkonsumsi Madu Asli Murni Ratu Trigona untuk Ibu Menyusui TIDAK ADA EFEK SAMPING, justru yang terjadi adalah proses DETOKSIFIKASI atau proses pengeluaran racun dari dalam TUBUH

Author: admin

beeKeepers from indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *